Matematika :

Apr 24, 2011

3 Hal Lebih Baik daripada Dunia


بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين, والصلاة والسلام على أشرف المرسلين. أما بعد :
3 Hal Lebih Baik Dari Pada Dunia
Dunia yang diciptakan begitu indah dengan apa yang ada didalamnya. menarik perhatian orang yang berjalan, menjadikan terlena bagi orang yang mengejarnya. terkadang membuat saudara lupa akan saudaranya, bahkan dapat menjadikan kekasih menjadi musuh.

Semua mengetahui bahwa dunia dan seluruh isinya adalah sementara. semua mengetahui bahwa orang yang telah meninggal tidak akan bisa lagi menikmati harta yang telah dia kumpulkan. tapi tidak semua sadar bahwa adalah hal yang jauh lebih baik dari pada dunia dan seisinya.

Tiga hal yang mana itu lebih baik dari pada dunia dan seisinya. jika 3 hal ini dapat diraih oleh seorang muslim, maka dia tidak akan menyesal dan tidak akan merasa kehilangan dari apa-apa yang luput dan hilang darinya dari perkara dunia.

Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasallam- bersabda :

ثلاث إذا كن فيك لم يضرك ما فاتك من الدنيا صدق الحديث وحفظ أمانة وعفة في طعمة

Artinya : "Tiga hal, jika itu ada dalam dirimu maka kamu tidak akan memberi keburukan atasmu dari apa-apa yang pergi dari dunia. (3 itu adalah) jujur perkataan, menjaga amanah dan menjaga apa yang masuk dari makanan." (HR Ibnu Abi Ad-Dunya)

Tiga hal yaitu jujur dalam berkata, menjaga amanah yang diberikan kepadanya dan menjaga apa-apa yang masuk dari mulutnya merupakan hanya dari hal-hal yang halal. maka jika 3 hal tersebut telah ada dalam diri seorang muslim, tidak akan memberi keburukan kepadanya atas apa-apa yang hilang dan pergi dari perkara dunia.


No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...