Matematika :

May 25, 2011

NASA: 2019 Meteor Raksasa Akan Hantam Bumi


Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memperingatkan bahaya yang mengancam bumi berupa benturan meteor yang berukuran besar dengan atmosfir bumi. Para ilmuwan NASA menyatakan, meteor ini diprediksikan akan berbenturan dengan atmosfir bumi pada 2019 mendatang dan menjadi ancaman serius pertama yang mengancam planet bumi.

Mereka menambahkan, benturan ini akan mengakibatkan suhu panas di bumi meningkat dan kebakaran hutan terjadi di mana-mana. Ilmuwan NASA juga memprediksikan suhu panas bukan hanya menyebabkan kebakaran hutan tapi juga di kota-kota. Selain itu, akan terbentuk awan debu yang tebal dan luas sehingga sinar matahari sulit menembus bumi. 

Dengan demikian mereka memperkirakan awan ini akan membuat bumi selama satu bulan tidak mendapat sinar matahari. Masih menurut NASA, peristiwa ini akan membuat sejumlah besar tumbuhan dan hewan musnah. Ini bukan peringatan pertama bagi penghuni bumi. 

Sebelumnya juga muncul peringatan serupa bahwa diramalkan akan terjadi benturan meteor dan planet kecil dengan bumi. Namun gerakan meteor yang biasanya memakan waktu bertahun-tahun mengalami perubahan seiring dengan berlalunya waktu. 


Sumber : Republika

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...