Matematika :

Jun 13, 2011

Mudah dan Menyenangkan

Semakin maju zaman, semakin canggih teknologi yang telah dihasilkan manusia. Nah, teknologi tersebut memudahkan sahabat Bravo! untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya sulit dilakukan. Bahkan dapat membuat acara belajar jadi lebih menyenangkan, seperti halnya gadget-gadget berikut ini:

SMART GLOBE
Ini bukan sembarang bola dunia (globe). Bola dunia ini tidak hanya menunjukkan nama-nama kota maupun negara. Saat sahabat Bravo! menunjuk nama suatu daerah dengan alat pelengkapnya yang disebut smart pen, bola dunia pintar ini akan memberitahukan informasi tentang daerah tersebut, seperti info mata uang, sejarah, data geografi, kehidupan alam, dan masih banyak lagi. Informasi tersebut diberitahukan secara lisan melalui fasilitas speaker. Tapi sahabat Bravo! tidak perlu khawatir jika tidak bisa mengingatnya, sahabat Bravo! dapat memindahkan informasi tersebut ke komputer melalui kabel data. Tidak hanya itu, sahabat Bravo! bisa mengikuti permainan kuis untuk mempelajari kebudayaan dan sejarah dunia. Semua informasi di dalamnya dapat diperbaharui secara otomatis bila disambungkan dengan internet. 

MEADE MYSKY
Tertarik dengan planet dan bintang-bintang? Atau mungkin seluruh dunia astronomi? Dengan alat ini, sahabat Bravo! bisa mengeksplorasi langit sesuka hati. Arahkan alat ini ke objek langit dan tembakkan! Nah, sahabat Bravo! akan mengetahui informasi objek langit yang dimaksud pada layar mungil yang terdapat pada alat tersebut. Ada pula video-video mengenai galaksi dan planet-planet. Alat ini membuat kegiatan belajar astronomi jadi lebih mudah dan menyenangkan. Ayo menjelajahi langit malam dengan MySky!

POCKET PLANT
Teknologi juga dapat mengajarkan untuk lebih menghargai alam, seperti halnya Pocket Plant. Pocket Plantini terkenal, loh. Banyak orang yang menggemarinya. Dengan teknologi sederhana, sahabat Bravo! dapat memelihara tanaman mungil yang diletakkan dalam botol bening berukuran mini. Nah, tanaman ini dapat dibawa ke mana pun, bahkan dapat dijadikan akesoris handphone.
Tidak perlu khawatir dengan perawatan tanamannya. Sangat mudah, kok. Mereka hanya perlu disiram sebulan sekali sesuai dengan petunjuknya. Pocket Plant mengajak kita untuk belajar merawat sesuatu tanpa perlu kerumitan. 

TRANSFORMER SNEAKERS
Sekarang saatnya bermain! Apakah sahabat Bravo! masih ingat dengan Transformers, film mengenai mobil-mobil yang dapat berubah menjadi robot besar? Kalau hal tersebut benar-benar terjadi, sepertinya menyenangkan, bukan? Nah, Nike, sebuah merek sepatu terkenal, mencoba mewujudkannya. Tapi tentu saja bukan dalam bentuk mobil, melainkan sneakers atau sepatu bertali. Seru, bukan! Sahabat Bravo! dapat membawa mainan ke mana pun. Tinggal melepas sepatu dan mengubahnya menjadi mainan robot.

TOUCH SCREEN HAND-HELD SUDOKU
Siapa yang suka bermain sudoku? Tentu sahabat Bravo! tahu kan, kalau sudoku tidak hanya sekedar permainan, melainkan permainan edukasi yang dapat mengasah otak. Sekarang ada alat yang dapat membuat permainan sudoku lebih menarik!
Sesuai namanya, Touchscreen Hand-Held Sudoku, sahabat Bravo! dapat bermain langsung di layarnya tanpa perlu menggunakan tombol-tombol seperti permainan elektronik lain. Alat ini dilengkapi oleh timer, sehingga sahabat Bravo! dapat memamerkan keahlian menyelesaikan sudoku dalam waktu singkat.

Gadget-gadget ini memang belum masuk ke Indonesia. Namun untuk melihatnya, sahabat Bravo! bisa melihatnya melalui situs www.amazon.com dan beberapa toko online lainnya. Untuk alat pocket plantmasih bisa diperoleh di toko-toko yang menjual aksesoris dan permainan dari Jepang. 

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...