Matematika :

Jun 10, 2011

Sekolah Tidak Boleh Tahan Ijazah

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menegaskan, sekolah tidak boleh menahan ijazah anak didiknya dengan alasan apa pun. 

Di Demak, siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) Al Kautsariyahperaih nilai terbaik pada ujian nasional (UN), April lalu, tidak dapat mengambil ijazahnya karena belum melunasi berbagai tunggakan biaya pendidikan selama tiga tahun. 

Shobar, siswa tersebut, hanyalah anak seorang pembuat tali tampar yang berpenghasilan Rp6.000 per hari. Sementara, tunggakan biaya sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP), biaya ujian, serta biaya pendidikan lainnya mencapai Rp4.185.000. 

Nuh mengaku, tidak mendapat laporan atas kasus tersebut. "Dimana itu? Enggak ada, ah," kata Mendiknas usai raker dengan Komisi X DPR RI, Senin (30/5/2011). 

Menurut mantan rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini, pengurusan ijazah sepenuhnya dikelola sekolah. "Ijazah memang kewenangan sekolah, tapi sekolah tidak boleh menahan ijazah," katanya menegaskan. 

Meski begitu, Nuh tidak berkomentar ketika ditanya upaya apa yang akan dilakukan Kemendiknas terhadap masalah ini dan langsung meninggalkan wartawan.


sumber ; okezone.com

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...