Matematika :

Jun 23, 2011

Tiga Kunci Pembuka Rezeki

Pernahkah kita berada dalam suatu kondisi dimana semua hal sudah sempurna tapi rezeki tidak kunjung datang? pencari kerja misalnya, IPK sudah bagus, lulusan PT ternama, network sudah banyak tapi rasanya tidak ada perusahaan yang mau menampung. Atau pengusaha misalnya, produk sudah Ok, teknik pemasaran sudah advanced, tapi customer tidak kunjung datang.

Seorang teman baik mengingatkan saya bahwa ada banyak kondisi dimana kita membutuhkan suatu ‘faktor keberuntungan’, suatu kunci pembuka rezeki, atau suatu hal metafisis yang memudahkan untuk mendapatkan pencapaian itu. menurut beliau, hal-hal yang memudahkan itu adalah:

1. Sedekah.
Sedekah ini sebenarnya sangat universal, dan karena universal ini sebenarnya ada banyak hal yang bisa dikategorikan sebagai sedekah. Seperti bersilaturahmi dengan sanak kerabat, memberikan bantuan pada orang tua atau saudara yang membutuhkan. Atau sangat universal seperti berusaha membantu, berusaha memposisikan diri sebagai ‘orang baik’

2. Doa (orang-orang terdekat kita).
Doa orang-orang terdekat, atau mudahnya kalau orang bilang “Anak pembawa rezeki” atau “Istri pembawa rezeki” kira-kira betul adanya. Pengalaman si teman, rezekinya memang lebih berkah saat sudah menikah atau memiliki anak. Si teman juga mengingatkan bahwa yang lebih penting bukan hanya kehadiran mereka dalam hidup kita, tapi doa yang mereka panjatkan itu yang sangat berperan.

3. Ikhlas.
Sekarang ini, walau rasanya uang dan kekuasaan seperti bisa membeli segalanya, tetap saja manusia itu memiliki keterbatasan. Seperti diilustrasikan diatas ketika semua daya dan upaya telah dikerjakan, bisa saja belum tercapai. Bukan karena strategi dan taktiknya yang kurang tepat, tapi memang jalannya belum datang

“Lihat si X, Jar, kurang apalagi sih dia, teori, praktek, kompetensi, product leadership, network, tapi kok rasanya susah ya”
“Tunggu saja waktunya, asal dia tetap ikhlas dan bersyukur, niscaya terkabul keinginannya

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...