Matematika :

Jun 13, 2011

Transportasi Canggih Masa Kini

Dulu, film kartun The Flintstones sempat menggambarkan mobil-mobil masa depan tidak lagi dikendarai di atas jalan raya. Melainkan, terbang layaknya pesawat.Wow, kalau seperti itu, bisa dibilang, kita tidak akan terjebak kemacetan lagi seperti yang sekarang ini sering terjadi. Bukan tidak mungkin hal itu terjadi, loh. Kemajuan teknologi memicu lahirnya beragam transportasi unik yang canggih. Seperti apa kecanggihan alat transportasi masa kini? Berikut ini beberapa di antaranya.
Ultimate Aero SSC
Jerod Shelby, pendiri perusahaan Shelby SuperCars (SSC) asal Amerika Serikat, berhasil menciptakan sedan super cepat, Ultimate Aero SSC. Kecepatan mobil ini bisa menyaingi sejumlah merk mobil cepat ternama seperti Ferrari, Lamborghini, Bugatti, dan Koenigsegg. Bahkan, perusahaan ini terus mempercanggih kendaraan ciptaannya untuk bisa mewujudkan sedan sportif dengan desain yang mewah, memiliki empat pintu, serta berkecepatan lebih dari 220 mil atau setara dengan 352 km per jam.
Jerod, sang pendiri perusahaan, sangat menyukai dunia balap. Dulu, ketika ia masih sangat muda, Jerod yang lahir 11 Maret 1968, sangat menyukai balap gokar di sekitar tempat tinggalnya. Ini karena ayahnya menghadiahkan sebuah mobil mainan bernama Sears Fun Kart, di ulang tahunnya yang ke-7. Sejak itu pula, ia semakin serius mengikuti berbagai kompetisi balap di negara kelahirannya. Jerod muda pun belajar untuk memperhatikan hal-hal sekecil mungkin agar bisa menang di kompetisi balap. Kebiasaannya ini ternyata sangat berguna dalam mewujudkan impiannya untuk menciptakan mobil super cepat. Meski begitu, Jerod belum puas dengan prestasinya. Ia masih bermimpi untuk bisa menciptakan mobil tercepat di dunia.
AIRPod
Meski berukuran mungil, yaitu kurang dari 500 kg, mobil ini tidak boleh disepelekan. Ada sejumlah kelebihan yang dimilikinya. Mobil bertenaga udara yang dimampatkan ini bebas polusi. Tidak hanya harganya yang murah yang bisa menarik minat pembeli. AIRPod sangat menyenangkan untuk dikendarain karena kendalinya menggunakan joystick atau tongkat seperti pada permainan di komputer.
AIRPod bisa menampung tiga orang karena ada tiga kursi di dalamnya. Satu di depan dan dua di belakang. Meski lebih kecil dan ringan dibandingkan mobil pada umumnya, AIRPod tetap menyediakan bagasi, sehingga bisa dipakai untuk bepergian jauh, yang perlu membawa banyak barang.

ICON A5
Pernahkah sahabat Bravo! bermimpi memiliki sayap dan bisa terbang? Terbang memang menyenangkan meski tidak mungkin bagi manusia untuk memiliki sayap. Manusia hanya bisa merasakan kenikmatannya ketika menaiki pesawat ataupun melakukan beberapa jenis olahraga seperti paralayang. Nah, sekarang sudah ada pesawat yang diciptakan untuk memuaskan kesenangan kita akan terbang. Namanya ICON A5. Kendaraan ini diciptakan agar setiap orang bisa mencapai kebebasan dan pengalaman terbang yang menakjubkan. Kenapa demikian? Hampir sama seperti pesawat amfibi yang sudah kita kenal, ICON A5 bisa mendarat dan lepas landas di atas air namun kelebihannya, sayap ICON A5 bisa dilipat sehingga dapat dibawa bepergian meski kita menggunakan mobil.
ULTra Vehicles
Cara berjalan kendaraan yang satu ini sekilas mirip dengan kepik, hanya tubuh yang terlihat bergerak dan berpindah, tanpa kaki di bawahnya. Tapi jangan salah, ULTra Vehicles memiliki roda yang terbuat dari karet, sama seperti mobil pada umumnya. Kendaraan ini juga bisa menampung penumpang sebanyak empat orang, ditambah bagasi untuk menyimpan barang. Ruangan di mobil pun cukup besar untuk meletakkan kereta dorong bayi atau kursi roda. Kelebihan lainnya, ketika dikendarai, ULTra Vehicles tidak mengeluarkan suara bising dan tanpa getaran. Kalau suatu saat sahabat Bravo! berkesempatan mencoba kendaraan ini, jangan takut akan cuaca dingin ataupun panas yang ekstrem karena mobil ini sudah dilengkapi dengan alat pemanas dan penyejuk udara yang sudah disesuaikan. Menariknya lagi, mobil ini memunyai jalur tersendiri dan sebagai penunjuk jalannya, digunakan sistem sensor laser.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...