Matematika :

Jul 3, 2011

Kvitova Mencetak Sejarah Baru Menjuarai Wimbloden

Sejarah baru gelaran Grand Slam Wimbledon tercipta di nomor tunggal putri. Petenis belia asal Rep. Ceska, Petra Kvitova berhasil keluar sebagai pemenangan kejuaraan tenis bergengsi ini setelah menundukkan seniornya, Maria Sharapova.

Dalam partai final yang berlangsung di Centre Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Kvitova tidak menemui kendala untuk menumbangkan Sharapova straight set 6-3, 6-4. Sejak menit awal laga, terlihat jelas Kvitova berhasil mendikte permainan Sharapova.

Di set pertama, tidak dapat dipungkiri kesalahan Sharapova memberikan angka untuk Kvitova. Bahkan, beberapa kali petenis jelita asal Rusia itu tidak bisa mengembalikan servis maupun smash yang dilancarkan Kvitova. Alhasil, di set pertama Sharapova harus menyerah dengan skor 6-3.

Di game kedua, Sharapova berusaha ganti menekan Kvitova. Setelah sempat menyamakan kedudukan 2-2, Sharapova acap melakukan kesalahan yang sama seperti di set pertama. Kealpaan Sarapova ini pun tidak disia-siakan Kvitova yang terus memimpin perolahan angka hingga 6-4 yang membuat Kvitova keluar sebagai petenis wanita belia asal Rep. Ceska yang meraih kemenangan di ajang Wimbledon setelah Jana Novotna pada 1998 silam

“Saya sangat senang,” kata Kvitova dengan berurai airmata. “Saya sangat gugup tapi saya harus fokus pada setiap poin,” sambung Kvitova yang tidak menyangkal dirinya dilanda demam panggung saat berhadapan dengan Sharapova yang berstatus sebagai semifinalis Grand Slam Prancis Open 2011

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...