Matematika :

Jul 3, 2011

Lorenzo Kalahkan Stoner di Mugello

Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo sukses memenangi lomba balap motor MotoGP Italia setelah melahap 23 lap di Sirkuit Mugello kemarin. Motor tunggangan juara bertahan itu finis terdepan setelah menyalip Casey Stoner dalam lomba yang berlangsung cukup dramatis.
Lorenzo, yang memulai lomba dari urutan kelima berhasil mencatat waktu 41 menit 50.089 detik. Rekan setimnya, Andrea Dovizioso finis di tempat kedua, terpaut 00.997 detik. Adapun Casey Stoner, yang memulai lomba dari posisi terdepan harus puas finis di posisi ketiga setelah motornya disalip dua kali.

Ben Spies, juara di Sirkuit Assen pekan lalu hanya mampu finis di posisi keempat. Ia diikuti pembalap Gresini Marco Simoncelli dan Valentino Rossi di urutan kelima dan keenam.

Stoner tadinya memang terlihat akan memenangkan lomba. Dengan keunggulan tiga detik, pembalap Australia itu bisa meninggalkan lawan-lawannya di belakang.

Namun setelah Lorenzo menggeber motornya, keunggulan Stoner semakin terkikis sampai menjelang berakhirnya lomba. Puncaknya terjadi ketika Lorenzo menggeber motornya di lap 17.

Motor Lorenzo yang berada di luar tikungan kanan berhasil menyalip Stoner. Posisi pembalap Spanyol itu pun tak terkejar sampai akhir lomba. Namun, mimpi buruk bagi Stoner belum berakhir. Ia harus merelakan posisi kedua setelah Dovizioso menyalipnya di tikungan pada lap 22.
Tempo Interaktif

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...