Matematika :

Feb 17, 2011

Para Penguasa Terkaya Di Dunia


Hanya ada sedikit negara yang masih bertahan dengan sistim monarki di dunia ini, mereka umumnya adalah negara-negara yang memiliki raja atau ratu sebagai pemimpin mereka. Mayoritas penguasa kerajaan terkaya berada di Timur Tengah, yang merupakan negara-negara utama penghasil minyak dunia. 
Berikut adalah daftar 10 penguasa terkaya di dunia

1. Haji Hassand Bolkiah 
Haji Hassand Bolkiah adalah penguasa kerajaan terkaya di dunia saat ini. Dia adalah Sultan Brunei ke-29 dan kekayaannya diperkirakan sebesar 22 milyar dolar. Jumlah tersebut berkembang setiap hari dan karena ia baru berusia 61 tahun, maka ia akan menikmati uang ini untuk beberapa tahun ke depan. 


2. Kalifaskin Sheikh Zayed Al Nahyan 
Penguasa tunggal Uni Emirat Arab adalah Sheikh Zayed Al Nahyan Kalifaskin. Dia baru berusia 59 tahun dan kekayaannya bernilai lebih dari 20 miliar dolar saat ini. Sheikh Zayed Al Nahyan Kalifaskin menguasai dan mengontrol sepersepuluh dari cadangan minyak  dunia saat ini. 

3. Raja Abdullah Bin Abdul Aziz 
Penguasa kerajaan ini  adalah raja Arab Saudi dan kekayaannya diperkirakan telah menembus angka 19 milyar dolar. Raja Abdullah Bin Abdul Aziz berusia 83 tahun dan semakin kaya saat ini. 

4. Sheikh Mohammed Al Maktoum Bin Rashid 
Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum adalah penguasa Dubai  dan juga akrab dipanggil Chief Executive Officer Dubai. Pada usia 57 tahun, kekayaanya diperkirakan telah mencapai16 miliar dolar. 


5. Raja Adulyadej Bhumibal 
Raja Bhumibal Adulyadej berkuasa di Thailand dan kekayaannya bernilai 5 miliar dolar. Dia adalah seorang warga negara Amerika dan dan berusia 79 tahun. 


6. Hans-Adam II von Liechtenstein 
Hans-Adam II von Liechtenstein adalah penguasa Liechtenstein. Dia berusia 62 tahun dan akan segera mewariskan dinasti kaya yang berusian 900 tahun. Meskipun ia hanya memerintah sebuah negara yang  tidak terlalu besar, tapi kekayaannya bernilai lebih dari 4,3 miliar dolar. Ia menghabiskan waktunya untuk mengumpulkan seni dan juga mengelola beberapa kerajaan bisnis yang didirikan oleh keluarganya. 


7. Raja Mohammed IV 
Raja Mohammed IV berkuasa atas Maroko dan dan berusia 44 tahun, dia disebut sebagai miliarder kerajaan termuda di dunia. Keakayaanya diperkirakan telah mencapai 2 milyar dolar. 


8. Prince Albert Monarch 
Pangeran Albert Monarch adalah penguasa kerajaan Monaco. Pada usia 49 tahun, kekayaannya diperkirakan telah mencapai sebesar 1,2 miliar dolar. Dia belum menikah dan sangat berbahagia dengan status bujangan. 

9. Sheikh Hamed Bin Khalifa Al Thani 
Sheikh Hamed Bin Khalifa Al Thani adalah Emir Qatar dan kekayaannya diperkirakan telah mencapai 1 miliar dolar. Usianya adalah 55 tahun dan dikenal di seluruh dunia saat menggantikan ayahnya lebih dari 10 tahun yang lalu untuk memerintah bangsa kecil yang memiliki cadangan minyak yang sangat kaya. 

10. Pangeran Karin Al Husseini 
Pangeran Karin Al Husseini adalah Aga Khan yang merupakan gelar yang diberikan kepada Imam kaum muslimin Nizari dari iman Syiah. kekayaannya diperkirakan telah mencapai 1 miliar dolar. Angka ini tumbuh setiap hari dan karena di usia 70 tahun dia masih berkuasa atas setidaknya 15 juta Muslim. Selain itu, ia juga terlibat dalam beberapa bisnis di luar negeri. 


Daftar ini tidak akan lengkap tanpa Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II. Pada usia 81 tahun, dia memiliki kekayaan yang bernilai lebih dari 600 juta dolar.

1 comment:

  1. wah...sy kapan ya masuk nominasi? Sy juga raja lho mas,...yaitu raja makan, raja tidur, raja mimpi jadi orang kaya... hee...hee

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...