Matematika :

Feb 7, 2011

Profile : Wayne Rooney




Nomor Punggung
10
Posisi
Penyerang
Umur
25
Tanggal lahir
24 Oktober 1985
Asal
Liverpool
Tinggi
5' 10'' (1.78m)
Berat
175 lbs (79.4 kg)

Meskipun mengecewakan dalam Piala Dunia di Afrika Selatan, Rooney tetap dipandang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Striker Manchester United ini telah bergabung dengan Timnas Inggris sejak usia 17 tahun dan masih tetap berpotensi sebagai pilihan utama dalam beberapa tahun ke depan.

Setelah meniti karier melalui akademi Everton, Rooney yang masih berusia16 tahun mempesona dan menarik perhatian dunia dengan gol yang menakjubkan saat melawan Arsenal pada tahun 2002 dengan menunjukkan kemampuan yang luar biasa hingga akhirnya dibeli oleh Manchester United dengan harga sekitar £ 30.000.000 pada tahun 2004, yaitu saat Piala Eropa berlangsung - di mana saat itu dia telah memainkan peran utama di Timnas Inggris.

Dia langsung membuat kejutan besar dengan hat-trick pada debutnya di Liga Campion yaitu saat mengalahkan Fenerbache pada bulan September 2004 dan berperan besar membantu MU  merebut tiga gelar Liga Premier beruntun antara 2006-2009, sementara itu, dia juga mengumpulkan berbagai penghargaan pribadi.

Musim 2009-10 merupakan puncak karir Rooney , yaitu dengan mencetak rekor sebagai penyerang tersubur sampai saat ini, karena ia berhasil melesakkan 34 gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi untuk MU. kepergian Cristiano Ronaldo ke Real Madrid memberikan kesempatan Rooney untuk terus berkembang ketika ia menjadi titik fokus serangan Old Trafford, dan dia memimpin lini depan dalam formasi MU. Rooney mencetak gol kemenangan MU di final Piala Carling 2010 dan ia diberi hadiah untuk penampilan yang mengesankan dengan PFA Players 'Player of the Year Award.

Pada bulan September 2008, Rooney menjadi pemain termuda dalam sejarah liga Inggris yang telah membuat 200 penampilan.

Kekuatan: Kuat dan tangguh pada penguasaan bola, Rooney memiliki kemampuan passing yang bagus, mampu menembak dari jarak jauh dan bekerja tanpa pamrih untuk tim yang tak tertandingi di dunia sepakbola. gairahnya tidak perlu dipertanyakan.

Kelemahan: Dia rentan terkena kartu merah dan memiliki kecenderungan kurang greget di pertandingan kunci. Terkadang menjelma sebagai seorang yang sabar, tapi rentan dan mudah frustasi.

Karir tertinggi: debutnya yang menakjubkan dengan hat-trick untuk Manchester United adalah raihan tertingginya, tetapi belum dapat mengantarkannya sebagai pemain profesional terbaik di Inggris saat itu, Ia baru mampu menyabet Pemain terbaik PFA 'Player of the Year Award pada musim 2009-10.

Karir rendah: Gagal mengalahkan Portugal di Piala Dunia 2006 setelah mendapat tackling keras dari Ricardo Carvalho, setelah bekerja keras selama turnamen berlangsung, ia akhirnya mendapat cedera metatarsal.

Style: Powerfull, pekerja keras, bersemangat,  superstar yang tidak egois.

Quotes: "Kita semua tahu bahwa pemain sepakbola pada level atas dihargai dengan upah tinggi, itu bukan rahasia lagi. Tapi Rooney yang bermain untuk -100-euro per minggu. Anda melihat dapat melihat api dimatanya. Itu adalah api yang terbaik dari yang terbaik. Pemain Terbaik Dunia Tahun 2009 “Lionel Messi” memuji gairah Rooney.

Trivia: Rooney memiliki tato bertuliskan "Just Enough Education To Perform" pada lengan kanannya. The Line adalah judul albumnya oleh band favoritnya, The Stereophonics.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...