Matematika :

Mar 14, 2011

'Pen of the year' 2011 Ini Harganya Rp 40 jutaan


JAKARTA, RIMANEWS - Faber-Castell merupakan merek alat tulis yang sudah tidak asing lagi di telinga kita dengan berbagai produk seperti pensil, pensil warna, pulpen dan lain-lain. Namun, tahukah anda bila Faber-Castell setiap tahunnya mengeluarkan produk pulpen eksklusif yang harganya mungkin membuat anda tercengang.
Sejak tahun 2003 Faber-Castel mengeluarkan produk yang disebut "Pen of the Year" yang jumlahnya terbatas.
"'Pen of the year' 2011 harganya Rp 40 jutaan," ungkap Yandramin Halim, Managing Director Faber-Castell International Indonesia, di sela-sela jumpa pers lomba menggambar Faber-Castell yang bertempat di Pluit Village, Pluit, Jakarta, Minggu (13/3).
Halim mengungkapkan setiap "pen of the year" memiliki keunikan tersendiri. Ada yang terbuat dari gading binatang purba mammoth, ada juga yang terbuat dari rambut ekor kuda.
Pen of the year tahun 2011 terbuat dari batu giok asal Rusia. Produk ini hanya ada sejumlah 1761 di seluruh dunia. Angka 1761 sendiri menunjuk pada tahun kelahiran Faber-Castell. Sedangkan "pen of the year" pada tahun-tahun sebelumnya diproduksi sebanyak 1.200-an di seluruh dunia.
Halim mengungkapkan meskipun menggunakan bagian tubuh binatang, tidak ada binantang yang harus di bunuh untuk mendapatkannya. Menurut Halim gading mammoth diperoleh dari Rusia, Faber-Castell baru menggunakan gading itu setelah mendapat ijin dari arkeolog.
Berdasarkan penuturan Halim produk-produk dengan jumlah terbatas itu juga di jual di tanah air. Namun, Halim mengatakan orang Indonesia lebih suka membeli pulpen itu di luar negeri.
Faber-Castell merupakan pabrik pensil tertua dan terbesar di dunia. Mereka menghasilkan 2 miliar pensil setiap tahunnya.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...