Matematika :

Jun 28, 2011

Cara Jelajah Situs Pada Koneksi Lambat

KONEKSI internet sangat lambat memang menjadi masalah. Bahkan ada negara yang hanya memiliki kecepatan internet hanya 256 kbpps. Namun ada cara untuk mengatasi lambatnya koneksi internet ini. 

Para ahli internet menyebutnya koneksi broadband. Bagaimana carai mempercepat koneksi internet yang lambat? 

Techtip.org memberikan jalan keluar mempercepat koneksi internet: 

Google Reader 

Google reader adalah feed pembaca dari Google untuk mengambil konten dari blog berlangganan. Pada satu tempat pengguna bisa membaca blog favorit tanpa mengunduh file tambahan dari tema blog. Sistemnya bekerja pada koneksi lambat dan sedikit mengkonsumsi data. 

Gunakan Browser Opera 

Browser Opera merupakan fitur sempurna untuk dijalankan pada koneksi internet lambat serta menghemat bandwidth. Fitur yang disebut Opera turbo ketika dihidupkan, situs web yang diunduh pada server pertama Opera. Data akan dikompresi sebelum membebankan browser untuk mengunduh halaman. 

Penggunaan Website Versi Mobile 

Jika situs seperti Facebook mengambil banyak waktu untuk mengunduh, coba m.facebook.com atau touch.facebook.com. Namun tidak bisa menggunakan semua fitur Facebook seperti pada situs utamanya. 

Stop Gunakan Update of Windows Otomatis 

Matikan update otomatis Windows. Gunakan Firewall untuk memblok semua program lain dari koneksi internet jika konten tersebut tidak penting.


No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...