Matematika :

Jun 27, 2011

Lembaga Bimbingan Belajar Terkenal Tidak Selalu Terbaik

Mencari lembaga bimbingan belajarsekarang ini tidak sulit. Sektor pendidikan merupakan kebutuhan banyak orang, sehingga beberapa orang juga melihatnya sebagai lahan bisnis. Hal inilah yang menjadikan tempat les seperti ini sebagai ajang bisnis, yang membuat kualitas pendidikan yang mereka berikan berorientasi pada uang.
Seperti layaknya bisnis, promosi merupakan ujung tombak utama. Setiap perusahaan pasti memperkenalkan produknya besar-besaran, karena itulah maka kita harus tahu bahwa yang terkenal belum tentu terbaik, termasuk dalam hal lembaga bimbingan belajar ini.
Beberapa lembaga bimbingan belajar terkenal seperti Primagama, Ganesa Operation, Quantum ataupun SSC menjadi rebutan. Beberapa lembaga ini dikenal memiliki kualitas yang bagus untuk tempat les ataupun mencari soal tes pelatihan belajar, namun apakah memang benar begitu?
Kita tidak tahu hingga kita mencoba. Masyarakat kita terbiasa mencoba sesuatu yang sudah mereka ketahui atau akrab di telinga. Hal ini dimanfaatkan secara baik oleh pelaku bisnis dengan mengadakan promosi sehingga sebuah bimbingan belajar yang punya nama di Jawa, ketika membuka cabang di Bali langsung diserbu oleh siswa.
Khusus bagi kasus seperti ini, bimbel terkenal yang membuka cabang di Bali, yang harus kita analisa adalah bahwa mungkin mereka menerapkan konsep belajar yang sama seperti di pulau Jawa, namun apakah kualitas sumber daya manusia yang menerapkan konsep itu sama hebatnya dengan di Jawa?
Hebat tidaknya sebuah konsep tergantung pengaplikasiannya. Jika konsep tempat les terbaik di Jakarta dibawa ke Bali oleh ahlinya dan ahlinya yang langsung mengajar, kita bisa percaya bahwa tempat les serta sumber soal tes tersebut memiliki kualitas yang terjamin. Namun hati-hati jika konsep hanya diterapkan namun oleh tutor baru. Mengetahui kualitas tutornya adalah hal utama yang harus dilakukan untuk mendapatkan tempat les terbaik ini.
Untuk mendapatkan tempat les terbaik dan soal tes berkualitas, terapkanlah pola pikir ini. Yang terkenal memang belum tentu terbaik, namun mereka memiliki kemungkinan jaminan kualitas karena mereka sudah memiliki pengalaman dalam penerapan konsep belajar yang efektif. Jadi sebelum mencoba, baiknya mencari informasi pada orang-orang yang sudah pernah les disana.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...