Matematika :

Jul 9, 2011

Info Lomba Guru NACTI 2011

Lomba Guru - NACTI 2011"National Competition of Technology Integration".

Sebagai kegiatan tindak lanjut dariNational Workshop and Seminar on Education Technology 2011 (NAWSET 2011), EduPartner Institutebersama Pazia Shopmenyelenggarakan kompetisi mediapembelajaran multimedia bagi para guru di Indonesia dengan tema:



National Competition of Technology Integration 2011 (NACTI 2011) :
Fun and Creative with Computer in Your Classroom”.

Peserta

Kompetisi ini diikuti oleh tenaga pendidik (guru) dari jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA/SMK dari seluruh Indonesia.

Materi

Media pembelajaran PowerPoint yang dilombakan adalah media pembelajaran yang dipergunakan oleh guru di depan kelas dalam menyampaikan materi pelajaran (pada saat apresepsi, penjelasan teori/konsep, penjelasan aktifitas dan evaluasi) menggunakan LCD Proyektor (bukan merupakan media pembelajaran untuk belajar mandiri yang diperuntukkan bagi siswa).

Media pembelajaran PowerPoint yang diikutsertakan dalam kompetisi digunakan dalam pembelajaran tatap muka di kelas dengan durasi maksimal 2 (dua) jam pelajaran. PowerPoint yang diikutsertakan dalam kompetisi dapat terdiri dari dua buah file (satu file merupakan slide presentasi dengan banyak media, sedangkan satu file lainnya merupakan slide yang menggunakan Mouse Mischief), serta mengintegrasikan banyak media/multimedia (teks, gambar, suara, animasi interaktif dan video), serta memasukkan unsur interaktifitas (penggunaan action pada tombol, hyperlink, dsb).

Media PowerPoint yang dilombakan serta aktifitas yang dipaparkan dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran mendorong para siswa untuk aktif, , bekerjasama, berkreasi, merangsang untuk berfikir tingkat tinggi (high order thinking), bersifat kontekstual dan mempromosikan atmosfer pembelajaran yang menyenangkan.

Jadual

Kompetisi ini akan berlangsung dari tanggal 27 Februari – 30 April 2011, sedangkan pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 17 Mei 2011. Kegiatan kompetisi ini dilaksanakan secara online, para peserta lomba cukup mengupload materi lomba (Materi presentasi multimedia interaktif dengan PowerPoint beserta Rencana Pelaksanaan Pembelajaran/RPP yang memuat media pembelajaran tersebut).

Kriteria Penilaian

Kriteria Penilaian didasarkan pada:

1. Aspek artistik/keindahan,
2. Aspek teknis dan integrasi multimedia,


Selain mendapatkan hadiah dan penghargaan, para guru yang menjadi pemenang (juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 masing-masing untuk level SD, SMP dan SMA/SMK) dan peserta lainnya yang mampu menghasilkan karya-karya yang inovatif, kreatif dan berbobot, akan mendapatkan kesempatan karyanya diterbitkan dalam bentuk CD Multimedia Interaktif oleh PT. Kandel dengan bimbingan lebih lanjut oleh EduPartner Institute. Selain itu karya bahan ajar multimedia beserta RPP akan dipublikasikan dalam website pustaka digital “Kubuka.Net”.

Pendaftaran gratis bagi peserta yang telah mengikuti Seminar dan Workshop NAWSET 2011 pada tanggal 26 dan 27 Februari 2011.

Daftar Sekarang Juga di www.NACTI.Net

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...