Matematika :

Jul 17, 2011

Uruguay Singkirkan Argentina Lewat Penalti


Uruguay berhasil melangkahkan kakinya ke babak semi final Copa America 2011 setelah menang adu penalti dari Argentina pada babak perempat final di Stadion Brigadier General Estanislao Lopez, Minggu 17 Juli pagi. Albiceleste kalah 4-5 setelah tembakan Carlos Tevez di kotak terlarang digagalkan kiper Uruguay Fernando Muslera.



Kedua tim bermain sama kuat 1-1 setelah permainan normal. Kedudukan tidak berubah meski kedua tim saling serang pada babak perpanjangan waktu. Uruguay, semi finalis Piala Dunia 2010 pun akhirnya bisa menjamin tiket semi final dengan kemenangannya.

Argentina yang masih ditemani bintangnya Lionel Messi tertinggal lebih dulu lewat gol Diego Perez di menit ke-10. Namun Gonzalo Higuain mampu menyamakan kedudukan di menit ke-18. Anak-anak Sergio Batista padahal mempunya peluang emas setelah Uruguay dipaksa bermain dengan 10 orang usai Perez menerima kartu kuning kedua. Namun kokohnya pertahanan yang diperlihatkan skuad Oscar Tabarez dan liatnya permainan Muslera, membuat Messi dan rekan-rekan frustrasi meski mempunyai beberapa peluang. Ini ditambah diusirnya Javier Mascherano setelah mendapat kartu merah di menit ke-87.Kekalahan ini tak pelak menampar Argentina. Pasalnya, harapan mereka untuk meraih gelar pertama akbar yang ditunggu-tunggu dalam 18 tahun sirna. Itu ditambah dengan belum meningkatkanya permainan Messi, pemain terbaik dunia dua kali.

Performa Messi, meski diplot sebagai pemain sayap tidak mumpuni. Ini berbeda ketika ia melancarkan dua assist yang berbuah gol ketika Argentina menekuk Kosta Rika 3-0 di penyisihan grup.

Argentina, yang permainannya pun belum terlihat padu, hanya mampu memetik satu kemenangan dari 4 laga. Laman harian Argentina “Ole” pun langsung mengklaim kekalahan ini sebagai “kegagalan nasional”. “Selamat tinggal untuk mimpi memenangkan Copa America di kandang. Bahkan Messi tidak bisa menyelamatkan kita.”

Sebaliknya, kemenangan Uruguay ditanggapi bungah Tabarez. “Kami berhasil meraih tujuan pertama kami, yaitu menyamai hasil terakhir di Copa America terdahulu, ujar Tabarez yang akan membawa pasukannya bertempur melawan Peru di semi final, Rabu 20 WIB.

Kekalahan Argentina juga diyakini akan menyudutkan posisi Batista. Sempat mendapat pujian setelah memberi kemenangan pada beberapa laga persahabatan, performa penerus Diego Maradona ini kemungkinan akan mendapat evaluasi setelah berakhirnya Copa America kali ini.

Juara dunia lima kali Brasil akan menghadapi Paraguay pada laga perempat final besok. Adapun Cile akan menjajal kekuatan Venezuela.


Susunan pemain:
Argentina: Sergio Romero, Pablo Zabaleta, Nicolas Burdisso, Gabriel Milito, Javier Zanetti, Fernando Gago (Lucas Biglia, 96), Javier Mascherano, Lionel Messi, Angel Di Maria (Javier Pastore, 72), Sergio Aguero (Carlos Tevez, 83), Gonzalo Higuain.
Uruguay: Fernando Muslera, Maximiliano Pereira, Diego Lugano, Mauricio Victorino (Andres Scotti, 19), Martin Caceres, Alvaro Gonzalez, Diego Perez, Egidio Arevalo Rios (Sebastian Eguren, 94), Alvaro Pereira (Walter Gargano, 94), Diego Forlan, Luis Suarez. (Tempo)

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...