Matematika :

Jul 5, 2011

Yang Unik di Java Rockinland 2011

Setelah Indonesia, khususnya Jakarta, mulai dikenal sebagai tempat tujuan pencinta musik jazz berkat Java Jazz Festival, kini saatnya menggemakan Jakarta sebagai kota tujuan pencinta musik rock di seluruh dunia. Lewat festival rock tahunan terbesar se-Asia Tenggara Java Rockin'land, Jakarta diharapkan kembali menjadi tempat berkumpulnya pecinta musik bukan hanya dari seluruh penjuru Indonesia, tapi juga dari negara-negara tetangga.

Sejauh ini, tercatat 14 grup band internasional dan 60 grup Indonesia telah memberikan konfirmasinya untuk tampil pada Gudang Garam InterMusic Java Rockin’land 2011 pada tanggal 22, 23 dan 24 Juli 2011, di Pantai Carnaval Ancol.

Beberapa di antaranya adalah The Cranberries, The Dirt Radicals, Ed Kowalczyk of LIVE,  30 Seconds to Mars, Neon Trees, Loudness, We Are Scientists, Happy Mondays, Blood Red Shoes, Young the Giant, Good Charlotte, Franco,  Frente, Helloween.

Sedangkan beberapa grup rock Indonesia yang sudah sepakat akan tampil antara lain adalah God Bless, Cupumanik, Edane, Power Metal, 7 Deadly Sins, The Morning After, Closehead, Parau, Speak Up, Step Forward, Power Slave, X-Shibuya, March No Label, Devide, Master Wu, Morfem, Dried Cassava, Fable, Alone At Last dan Munthe. Daftar grup rock yang bakal tampil akan terus bertambah.

Anda yang pernah datang ke Java Rockin'Land tentunya tahu apa saja keriaan yang bisa ditemukan selama tiga hari berlangsungnya konser musik tersebut. Tapi Java Festival Production sebagai penyelenggara tak mau membuat pengunjung bosan dengan suguhan yang itu-itu saja. Khusus tahun ini, ada beberapa hal unik yang bisa kita temukan di jajaran pengisi acara.
Penggemar Blood Red Shoes di Hong Kong buru-buru membeli tiket sejak bulan Mei lalu.
Aksi Tyler Glenn dari Neon Trees. Lika Samiadi





Apa saja?

1. Entah disengaja atau tidak, ada banyak grup rock yang anggotanya kakak-beradik. Dan di Java Rockin'land tahun ini, setidaknya ada empat grup rock kakak-beradik: The Cranberries (Noel dan Mike Hogan), 30 Seconds to Mars (Shannon dan Jared Leto), The Dirt Radicals (Matt dan Sam Cooper), dan Good Charlotte (Joel dan Benji Madden). Happy Mondays didirikan oleh kakak beradik Shaun dan Paul Ryder, namun Paul sudah tidak bersama Happy Mondays. Sedangkan Ed Kowalczyk, sejak bersama grup LIVE, sering bermain dengan adiknya, Adam Kowalczyk, sebagai additional player.
2. Tahun 2011 adalah tahun yang istimewa bagi grup rock legendaris Jepang, Loudness. Mereka merayakan usia ke-30 tahun ini. Selama bulan Mei – Juni, Loudness tur keliling Amerika Serikat sebagai perayaan. Loudness adalah grup rock Jepang yang mencetak kesuksesan di daratan Amerika.

3. Munculnya nama Blood Red Shoes di daftar grup penampil, membuat penggemarnya di Hong Kong buru-buru membeli tiket Gudang Garam InterMusic Java Rockin’land sejak bulan Mei. Sedangkan bagi penggemar grup rock Good Charlotte, penampilan mereka pada hari terakhir Gudang Garam InterMusic Java Rockin’land 2011, Minggu 24 Juli, menjadi pelipur kekecewaan fans-nya, karena batal tampil di Bali bulan April lalu.

4. Pengaruh internet dan media sosial sangat besar dalam mempromosikan Java Rockin'land dan Jakarta sebagai "the capital of rock".  Saat nama Gudang Garam InterMusic Java Rockin’land dicantumkan di official website grup internasional, dan diperbincangkan melalui media sosial, makin luaslah penyebaran nama Jakarta sebagai kota festival musik. Banyaknya rock festival goers yang menyerukan Gudang Garam InterMusic Java Rockin’land di sosial media pun mendorong promosi bahwa di Indonesia ada festival musik rock internasional yang bergengsi.

5. Banyak yang bertanya-tanya apakah The Cranberries akan datang dengan vokalis Dolores O’Riordan. Ternyata, JFP tertarik mengundang grup ini ke festival rocknya justru karena The Cranberries baru saja reuni , lengkap dengan vokalis aslinya. Info terakhir yang dapat dilihat di website The Cranberries adalah grup ini baru saja menyelesaikan rekaman studio untuk album baru mereka tanggal 24 Mei kemarin. Jadi, besar kemungkinan penonton Gudang Garam InterMusic Java Rockin’land 2011 pada tanggal 23 Juli dapat mendengar beberapa lagu dari album terbaru The Cranberries
Yahoo! Omg Indonesia
.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...