Matematika :

Sep 16, 2011

Heidi Klum dan Cameron Diaz, Bintang Paling 'Bervirus' di Dunia Maya

Ingin mencari profil Heidi Klum di internet? Berhati-hatilah. Menurut daftar tahunan dari perusahaan keamanan web, McAfee, Klum menempati peringkat "Selebriti Paling Berbahaya" secara online tahun ini, menggeser Cameron Diaz.


Daftar ini didasarkan pada kemungkinan bahwa spammer, scammer, atau siapapun warga dunia maya yang berniat jahat dengan menggunakan setiap nama selebriti untuk memikat clickers menuju ke situs bervirus dan software berbahaya lainnya.


"Walau sedikit lebih aman daripada tahun lalu, mencari selebriti papan atas sangat berisiko," kata Paula Greve, direktur penelitian keamanan web di McAfee. "Konsumen harus sangat menyadari konten berbahaya yang tersembunyi dalam tempat-tempat tak terduga seperti situs penyingkat URL  yang dapat menyebarkan virus ke situs jaringan sosial atau melalui e-mail dan pesan teks."

Menurut McAfee, mencari nama Klum  menghasilkan kesempatan hampir 1 dari 10 link yang mengarah ke situs berbahaya. Diaz merosot ke peringkat kedua.

Selebriti lain yang diboncengi virus adalah Brad Pitt, Emma Stone, Rachel McAdams, Jessica Biel, Katherine Heigl, Mila Kunis, Anna Paquin, Scarlett Johansso, dan model Victoria Secret,  Adriana Lima.

Menurut McAfee, bintang olahraga dan penyanyi justru lebih aman dari virus dalam pencarian maya.  Bintang tenis Maria Sharapova dan Andy Roddick, yang tahun lalu berada dalam peringkat No 13 dan 14, kini turun ke peringkat 44 dan 56.

Justin Bieber ada di posisi 49 dan Lady Gaga pada posisi No 58.


Sumber : berita kompas.com

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...