Matematika :

Sep 18, 2011

Jatuh Cinta Tingkatkan Performa Atletik

MENURUT sebuah penelitian terbaru terhadap 400 atlet, ditemukan bahwa jatuh cinta ternyata mampu meningkatkan kemampuan atletik mereka.

''Berdasarkan temuan kami, berada dalam sebuah hubungan yang penuh kasih membantu kinerja atletik, terutama jika hubungan itu berkomitmen jangka panjang,'' ujar kepala studi Kelly Campbell, Ph. D., asisten profesor psikologi di California State University di San Bernardino seperti dikutip situs webmd.com.

Campbell mengatakan, penelitian dengan pemindaian MRI yang menunjukkan bahwa orang-orang yang sedang jatuh cinta memiliki peningkatan aktivitas di wilayah penghargaan dan motivasi otak. Kedua hal inilah yang memberinya ide untuk melakukan penelitian ini.

''Ini adalah sistem yang diaktifkan pada orang terfokus pada hasil yang bermanfaat, seperti memenangkan kompetisi,'' katanya.

Penelitian ini tidak membuktikan cinta akan membantu seseorang tampil lebih baik dan memenangkan kompetisi. ''Tapi, pada beberapa tingkat intuitif, hal itu masuk akal,'' kata psikolog olahraga Temple University, Michael L. Sachs, Ph. D. Menurutnya, ketika Anda sedang jatuh cinta, hidup umumnya lebih baik dan Anda merasa lebih bersemangat. (mediaindonesia.com)

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...