Matematika :

Oct 4, 2011

Hati-Hati dengan SCAM iPhone 5 Via Email

Antusiasme terhadap kehadiran iPhone 5 dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan cyber untuk melancarkan aksinya. Mereka menyebar email-email palsu yang berisi pengumuman iPhone 5.

Email yang juga menempatkan button 'order now' ini diklaim datang dari Apple. Dalam email itu dibeberkan detail mengenai 'Apple iPhone 5GS' yang dikatakan akan tersedia pada hari Jumat, lengkap dengan foto-fotonya.

Apabila link yang ada dalam email itu diklik maka ia akan menggiring korban pada malware dan penginstalan Trojan bernama Mal/Zapchas-A. Dikutip detikINET dari Sophos, Selasa (4/10/2011), malware ini hanya menyerang pengguna Windows.

Email ini pertama kali dijumpai oleh jurnalis teknologi bernama Abram Wagenaar. Email abal-abal seperti ini juga sempat beredar sebelum kehadiran Steve Jobs di gelaran Apple Worlwide Developers Conference beberapa waktu lalu.

iPhone terbaru Apple sendiri dikabarkan akan dirilis pada 4 Oktober waktu Amerika Serikat. Rumor yang berhembus mengatakan, piranti baru tersebut belum tentu dinamakan iPhone 5. Ada kemungkinan, sebutan untuknya adalah iPhone 4S.

Sumber : detikinet.com

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...