Matematika :

Nov 15, 2011

Solusi Bercinta : Jika Lelah dan Mengantuk


Kelelahan dan mengantuk seringkali jadi alasan pasangan untuk menolak bercinta. Jika hal ini sering terjadi tentu tidak baik untuk kelanggengan pernikahan.

"Kurangnya waktu tidur menurunkan motivasi kita untuk melakukan berbagai hal," ujar dr. William Kohler, direktur Florida Sleep Medicine.

Untuk mengatasi masalah tersebut, coba jawab tiga pertanyaan berikut ini, seperti dikutip dari WebMD:

1. Apakah Gaya Hidup Anda Menguras Seluruh Energi?

Tidur yang cukup di malam hari membuat mesin seksual manusia bisa terus bergerak, begitu pendapat terapis seks asal Washington, Barry McCarthy.

"Orang yang sehat punya pola tidur yang baik sehingga mereka bisa sering bercinta," ujar McCarthy.

Sayangnya kebanyakan orang di negara McCarthy yaitu Amerika dan negara-negara lainnya, tidak punya pola tidur yang baik. Menurutnya, orang-orang sekarang tidak akan menghentikan aktivitasnya sebelum mereka siap untuk tidur.

"Mereka terus membalas email, menelepon, mengerjakan tugas, bertengkar dengan anak," tuturnya.

McCarthy pun menyarankan, cobalah luangkan waktu beberapa saat sebelum tidur untuk rileks atau menenangkan diri. "Jika Anda tidur jam 11, hentikan semua aktivitas jam 10.15," katanya.

Sesuai saran McCarthy tersebut, coba hentikan semua aktivitas Anda sebelum waktu tidur. Berikan diri sendiri waktu untuk santai. Jika Anda menunggu semua urusan selesai, Anda jadi mencurangi diri sendiri untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup.

2. Apakah Masalah Sebenarnya Memang Soal Mengantuk?

Menurut terapis seks asal Michigan, Dennis Sugrue, lelah seringkali jadi penyebab seseorang kehilangan gairah seks. Dalam banyak kasus, hal tersebut memang nyata. Namun Sugrue mencoba menelaah lebih jauh apakah ada penyebab medis atau emosional yang juga menyebabkan menurunnya gairah tersebut.

Dari hasil pengamatannya, Sugrue melihat, kelelahan memang jadi alasan yang paling dimaklumi ketimbang kurangnya gairah. "Pada dasarnya untuk merasa bergairah seseorang membutuhkan energi. Jika dia terlalu lelah, wajar jika dia tidak punya selera untuk bercinta," tuturnya.

Sugrue memberi contoh, pasangan yang sama-sama bekerja dan berada dalam puncak karir. Si istri biasanya akan mengeluh karena setelah seharian bekerja dia harus kembali 'bekerja' di rumah, mulai dari menyiapkam makan malam, mengecek pekerjan rumah anak, mencuci piring dan lain-lain.

"Tentu hal terakhir yang ia ingin lakukan adalah memakai pakaian dalam Victoria's Secret dan naik ke tempat tidur," ujar Sugrue.

Sementara pihak suami, biasanya akan mengatakan kalau pekerjaan di kantor membuat mereka sangat lelah dan terlalu capek untuk bercinta. Sehingga si suami pun memilih tidur.

Kalau memang kondisi di atas yang terjadi, menurut Sugrue, kedua pasangan itu kehilangan libidonya karena kurang energi. Dalam pandangannya masalah tersebut masih bisa diselesaikan.

"Harus ada cara untuk mendekatkan lagi mereka. Mereka harus diyakinkan tidak mengabaikan hubungan (pernikahan) yang sudah terjalin," sarannya.

3. Apakah Memang Tak Ada Waktu Lagi?

Bagi sebagian orang, malam hari bukan waktu yang tepat untuk mereka bercinta. Jika itu yang terjadi, McCarthy menyarankan mengganti rutinitas Anda dan pasangan untuk mendapatkan kehidupan seks dan waktu tidur yang cukup. Cobalah seks di pagi hari, setelah tidur siang saat weekend atau saat anak-anak sedang bermain di luar rumah.

Selain seks, pasangan juga bisa hanya saling berpelukan untuk tetap menjaga keintiman. "Bukan masalah kuantitas, tapi kualitasnya. Aktivitas yang berkualitas bisa membuat pasangan nyaman dan tidur lebih nyenyak," tutur McCarthy. Siap mencoba?

Sumber : www.wolipop.com

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

Post a Comment

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...