Matematika :

Jan 23, 2012

Lionel Messi Mencetak Hat-Trick


Lionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona bertandang ke Malaga pada lanjutan Liga BBVA, Minggu (22/1). Peraih Ballon d'Or tiga kali berturut-turut ini mengantarkan Barca -sebutan Barcelona- unggul 4-1 atas tim tuan rumah.

Tiga gol Messi tercipta pada menit ke-33, 51, dan 82. Gol tambahan kemenangan Barca disumbang Alaxis Sanchez pada menit ke-48. Sementara satu-satunya gol balasan bagi Malaga di Rondon, empat menit sebelum laga berakhir.

Di babak pertama, Messi membawa Barca unggul 1-0 setelah mendapatkan umpan matang dari Adriano dari sisi sayap kiri. Tanpa kawalan, pemain berkebangsaan Argentina itu dengan muda menyundul bola ke gawang Malaga. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Dengan modal kemenangan 1-0, di babak kedua anak asuhan Pep Guardiola ini bukannya mengendorkan serangan. Terbukti, hanya dalam waktu lima menit, dua gol tercipta. Sanchez memanfaatkan bola rebound setelah tendangan Thiago Alcantara tak mampu ditangkap sempurna penjaga gawang Malaga, Wilfredo Caballero.

Messi akhirnya menutup gol ketinganya setelah mendapatkan umpan dari Pedro. Dengan aksi individunya melewati dua pemain lawan, Messi melakukan penetrasi ke kota penalti. Dengan tendangan yang menyusur tanah, bola kembali bersarang ke gawang Malaga.

Randon memperkecil kekalahan Malaga setelah memanfaatkan kesempatan dari ruang sempit yang tidak mampu dihalau Valdes. Skora 4-1 terus bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (awa/jpnn) 

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...