Matematika :

Apr 16, 2012

Wahai Sahabat Blogger : Saya Membutuhkan Bantuanmu


Awalnya saya memang senang mengutak-atik template blogger saya. Dari kesenangan itu, saya sering membuka blog dan situs yang membahas masalah html blogger. Template yusuf blog pun berulang kali berganti wajah, hingga yang terakhir adalah seperti ini.


Sebenarnya saya sudah tidak ingin lagi untuk mengganti template blog saya, namun ketika saya mencoba memparse kode html untuk “FB auto link” langsung di jawab bahwa kode tidak well format. Tetapi uniknya, kesalahan yang disebutkan tidak berada pada baris dan kolom yang baru saja utak-atik.

Saya pun berpikir mungkin ada masalah dengan template blog saya, kemudian saya mencoba mengecek validitas blog saya melalui validator.w3.org. hasilnya ternyata sangat mengkhawatirkan saya, karena disebutkan ada 256 kesalahan dan 70-an warning. Kemudian saya mencari referensi lewat blog lain tentang cara validasi html blog seperti pada tutorial blog dan blog gedek. Saya pun mengikuti petunjuk yang disebutkan dalam blog-blog tersebut, tetapi tetap saja blogger menjawab bahwa html tidak dapat diparse karena tidak well format. Kemudian saya mencoba mengganti format html yang saya masukkan dengan format yang diubah dengan code converter seperti yang ada pada blog Informasi dan Tips Kita. Namun hasilnya tetap saja sama.

Akhirnya saya memutuskan untuk mengganti template yusuf blog dengan template yang ada di galeri blogger seperti yang tampak sekarang ini. Masalah tidak berkahir, saya mencoba memparse track code google analytics, langsung dijawab “tidak dapat diparse”. Saya langsung bingung, karena kode google analytics itu biasanya akan langsung masuk, tanpa ada masalah. Kemudian saya mencoba lagi mengkoversinya, tetapi tetap dijawab sama. Lalu saya coba lagi dengan kode read more otomatis, jawabannya pun sama.

Saya sudah menyerah terhadap masalah tersebut, saya biarkan semuanya apa adanya saja, karena sudah sangat capek mengutak berbagai trik dan teknik dari blogger lain, khususnya lewat blog-blog yang membahas masalah tip dan trik blog. Hanya satu hal yang membuat saya lega, saya mengecek lewat validator.w3.org, hasilnya adalah 16 kesalahan dan 2 warning.

Saya berharap pada semua sahabat blogger yang sempat membaca tulisan ini kiranya berkenan memberikan masukan buat. Salam Blogger.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...