Matematika :

May 14, 2012

Ronaldo Cetak Rekor Baru di La Liga


Tak hanya Real Madrid yang berhasil mencatatkan sejarah baru di La Liga pada pertandingan terakhir dini hari tadi. Striker Los Blancos, Cristiano Ronaldo juga menorehkan sejarah baru dengan menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke semua kontestan La Liga dalam satu musim.

Ronaldo membuka keunggulan Madrid di Santiago Bernabeu pada menit ke-19 melalui sebuah sundulan yang berbuah gol ke gawang Mallorca. Kemudian Karim Benzemamenggandakan keunggulan Madrid sebelum akhirnya ditutup dengan 2 gol Mesut Ozil guna melengkapi kemenangan 4-1 yang diraih Los Merengues dari tamunya.

Kemenangan dini hari tadi membawa Madrid meraih 100 poin, memecahkan rekor poin Barcelona di musim 2009-10, ketika mereka menjadi juara dengan 99 poin. Los Blancos juga menjadi tim pertama yang berhasil membukukan 32 kemenangan dalam satu musim.

Total 46 gol yang dicetak Ronaldo di La Liga musim ini memang tak bisa menyamai jumlah gol Lionel Messi yang mencetak 50 gol. Namun bintang Barca itu hanya berhasil menjebol 17 tim dari 19 tim La Liga yang ada. Sebiji gol Ronaldo ke gawang Mallorca dini hari tadi juga menjadi gol ke-60 yang dicetak striker asal Portugal ini di segala ajang. 

Berita bola.net

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...