Matematika :

Jun 25, 2011

Ujian Nasional Jalan Terus

Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh menegaskan, Ujian Nasional tetap dilaksanakan sebagai alat ukur dalam menentuan tingkat kelulusan siswa. "UN tetap dilaksanakan. Kalau ada kekurangan-kekurangan, mari kita sama-sama benahi," kata Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh, di Kupang, Sabtu menjawab pertanyaan seputar masih adanya kontroversi soal UN.
Banyak pihak meninginkan agar konsep UN harus ditinjau kembali agar dampak negatifnya bisa dikurangi atau dielimenasi, disamping adanya putusan Mahkamah Konstitusi yang menilai UN tidak wajib diterapkan dalam penentuan kelulusan siswa. Mendiknas mengatakan, jika semua tetap terus berpikir soal adanya kontroversi mengenai kebijakan penyelenggaraan UN, maka tidak akan ada selesainya.
Karena menurut dia, bukan berarti kalau tidak ada Ujian Nasional lalu tidak ada kontroversi. Kontroversi tetap ada. Karena itu hal yang paling penting adalah apa yang dilakukan pemerintah saat ini ada justifikasinya dan juga ada alasannya. "Kalau ada yang kurang, mari kita perbaiki jadi ada. Dengan demikian, persoalan pendidikan kita bisa diselesaikan," katanya.
Menurut dia, jikalau semua pihak terus berselisih faham soal kebijakan pendidikan nasional secara terus- menerus, maka tidak ada selesainya. "Jadi tidak apa-apa kalau ada beda pendapat, tetapi syukurlah kalau apa yang dilakukan ini untuk kepentingan bersama, untuk kebaikan bersama," katanya.
Mendiknas berada di Kupang dalam rangka memberikan dukungan bagi percepatan pembangunan pendidikan di provinsi kepulauan itu.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...