Matematika :

Sep 3, 2011

Berenang, Latihan Terbaik untuk Paru-paru

Paru-paru sangat berpengaruh bagi sistem pernapasan dan peredaran darah ke seluruh tubuh. Untuk menjaganya agar tetap sehat, maka tinggalkanlah kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kesehatan paru-paru, serta lakukan olahraga terbaik untuk paru-paru yaitu berenang.

Berenang dapat meningkatkan volume darah sehingga lebih banyak oksigen masuk paru-paru dan otot-otot akan lebih efisien dalam pelepasan karbondioksida. Selain itu, berenang juga memiliki manfaat kesehatan lainnya seperti menyediakan latihan kardiovaskular yang sangat baik sehingga memperkuat otot jantung dan meningkatkan pengiriman oksigen ke bagian tubuh yang berbeda.

Profesor Jeremy Barnes dari Asosiasi Kesehatan paru-paru, mengatakan bahwa berenang bisa membuat seseorang mengangkut dan menggunakan oksigen lebih baik.

"Lingkungan di sekitar kolam renang membuat sistem pengiriman oksigen menjadi lebih baik ketika seseorang berenang," kata Jim Miller, salah satu anggota tim dokter untuk perenang AS.

Menurut penelitian, berenang juga dapat meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, daya tahan otot dan keseimbangan. Renang juga dapat membantu mendapatkan postur fisik yang lebih baik, serta obat yang cepat dan efektif dalam hal penyembuhan otot.(medicmagic/ADO)


liputan6.com

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...