Matematika :

Sep 16, 2011

Gembira dan Teman, Kunci Tubuh Langsing

APA yang sebenarnya menjadi kunci langsing? Menjaga berat badan atau gaya hidup sehatkah? Dari semua itu, penelitian terbaru justru mengungkap kunci memiliki tubuh langsing adalah kegembiraan dan persahabatan.

Hal itu setidaknya terbukti melalui uji coba mengunakan tikus percobaan. Terlihat bahwa tikus yang hidup dalam lingkungan sosial yang dinamis cenderung menghasilkan suatu jenis lemak sehat membakar kalori. Para ilmuwan percaya bahwa proses yang sama mungkin terjadi pada manusia.

Sebaliknya, hidup tanpa dua faktor itu dan digantikan dengan interaksi dengan TV dan internet bisa berkontribusi obesitas, kata mereka.

Lemak berbahaya adalah varietas 'putih' yang menyimpan energi dan menyebabkan lingkar pinggang menggembung. Namun, lemak 'cokelat' yang sehat membantu menjaga tubuh tetap ramping dengan membakar kalori untuk menghasilkan panas.

Bayi yang tengah tumbuh dan berkembang memiliki lemak cokelat dalam jumlah yang relatif besar, sedangkan orang dewasa sangat sedikit. Namun, para ilmuwan tahu orang dewasa dapat meningkatkan kadar lemak coklat melalui paparan suhu dingin atau rangsangan syaraf tertentu.

Pemimpin studi Profesor Matius During dari Ohio State University di Columbus, AS, mengatakan, "Salah satu kunci terapi obesitas adalah memahami bagaimana beralih dari lemak putih ke lemak coklat. Studi ini menjelaskan cara baru untuk melakukan hal itu."

"Temuan kami menunjukkan bahwa kita dapat menciptakan transformasi ini dengan memodifikasi gaya hidup atau dengan farmakologi dengan mengaktifkan jalur ini," ucapnya seperti dikutip dari Press Association, Rabu (7/9). (mediaindonesia.com)

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...