Matematika :

Sep 16, 2011

Jelang MU vs Chelsea

Sejauh ini Villas-Boas memberi hasil yang cukup baik buat Chelsea. Dari empat pertandingan di liga, John Terry dkk menang tiga kali, seri sekali. Satu partai lain adalah di Liga Champions, dan mereka menang 2-0 atas Bayer Leverkusen.

Hari Minggu (18/9/2011) lusa pelatih asal Portugal itu akan menghadapi laga terbesar dalam karier barunya di Inggris. Chelsea akan melawat ke Old Trafford, bertemu tim pemuncak klasemen yang belum kehilangan poin dari empat pertandingan: Manchester United.

Sejak Chelsea menjadi klub yang kaya raya, dan kemudian menjadi juara di musim 2004/2005, pertemuan dengan "Setan Merah" termasuk partai yang ditunggu-tunggu. Begitu pula dengan pertarungan di antara manajer-manajernya. Lebih spesifik lagi adalah duel pelatih Chelsea melawan Sir Alex Ferguson.

Jika dimulai dari era Mourinho, ada "gejala" yang cukup menarik. Di pertandingan pertama Mourinho di Premier League, pada 15 Agustus 2005 di Stamford Bridge, ia langsung bertemu MU (dan Sir Alex). Ia menang 1-0 lewat gol Eidur Gudjohnsen, dan di akhir musim Chelsea tampil sebagai juara.

Di pertandingan Community Shield 2007, pada 5 Agustus, Chelsea kalah adu penalti dari MU, setelah bermain 1-1 selama 90 menit. Faktanya, hampir dua bulan kemudian, Mourinho didepak oleh klubnya itu, dan kursinya diserahkan pada Huus Hiddink sampai akhir musim.

Di musim berikutnya Chelsea menunjuk Luiz Felipe Scolari sebagai manajer. Dan pertemuan pertama Scolari dengan Fergie (dan MU) adalah 21 September 2008. Ia tidak menang, "cuma" seri 1-1. Lima bulan kemudian Scolari dipecat.

Di musim 2009/2010 datang Carlo Ancelotti, dan dia langsung berduel melawan MU di ajang Community Shield pada 9 Agustus. Orang Italia itu langsung mendapatkan piala setelah Chelsea menang lewat adu penalti. Di pertemuan liga pada 8 November, Ancelotti menang lagi dengan skor 1-0.

Mirip dengan Mourinho, kemenangan pertama di pertemuan pertamanya melawan MU (dan Fergie), Ancelotti berhasil mengantarkan Chelsea ke tangga juara Premiership.

Sebaliknya, ketika kesempatan itu berulang di musim berikutnya, Ancelotti malah terjengkang. Kalah adu penalti di Community Shield 2010, Ancelotti juga kehilangan gelar Liga Inggris-nya di musim lalu, dan ia dipecat. (beritabola.com)

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...