Matematika :

Nov 15, 2011

Bambang Soesatyo, Salah Seorang Anggota DPR dengan Sejumlah Mobil Mewah


Bambang Soesatyo, politikus Partai Golkar, dikenal sebagai salah satu pemilik jejeran mobil-mobil mewah. Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang pun melaporkan kekayaannya itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi.
Bambang Sesatyo diketahui baru melapor satu kali pada 28 Januari 2010 ke KPK. Dalam salinan dokumen yang diperoleh VIVAnews, Selasa 15 November 2011, Bambang menyatakan, total harta kekayaannya Rp24,1 miliar dan US$20.095.
Kekayaan itu salah satunya dalam bentuk kendaraan bermotor yakni Bentley, Hummer, Land Rover, Mercedes Benz, Toyota Alphard, dan sepeda motor Harley Davidson.
Bambang sendiri sebelumnya enggan mengomentari masalah gaya hidup ini. "Karena sebaik-baiknya hidup, ya apa adanya saja. Tak perlu berlagak kaya atau miskin untuk menarik simpati. Yang penting jangan pamer," kata dia, pada Senin 14 Oktober 2011. 
Dia menjelaskan mobil mewah Bentley sudah dia miliki sejak Januari 2008. "Lalu bulan Oktober 2009 saya dilantik jadi anggota DPR," kata Bambang. Di tahun yang sama, Bambang mengaku sudah melaporkan mobil itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).
Menurutnya, kendaraan yang digunakan legislator tidak lantas mencerminkan sikap dan perjuangan yang bersangkutan. "Apakah anggota DPR yang pakai Kijang lantas otomatis menjadi pahlawan publik? Menurut saya, semua berpulang pada niat dan kemauan keras masing-masing anggota DPR."
Bambang pun mengaku jarang membawa mobil itu ke kantor dan memilih pakai Jeep. "Bahkan wartawan di DPR lebih sering lihat saya pakai Nissan Terrano."

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...