Matematika :

Nov 15, 2011

Banyak Wanita yang Menganggap Sex Hanya Sebagai Kewajiban


Banyak wanita di masa kini yang tidak punya cukup waktu untuk bercinta. Data dari HealthyWomen's Women TALK menyebutkan, sebanyak 66 persen wanita hanya melakukan hubungan seks satu kali seminggu, bahkan kurang dari itu.

Lebih disayangkan lagi, rata-rata hubungan seks yang mereka lakukan bukan karena adanya dorongan seksual atau gairah bercinta yang tinggi, tapi kewajiban. Bagi wanita menikah, hubungan seks hanya merupakan keharusan untuk memuaskan suami sehingga jarang dari mereka yang benar-benar menikmati momen intim tersebut.

Apa penyebab kurangnya hasrat bercinta wanita modern sekarang ini? Psikiater Naomi Greenblatt, M.D., seperti dikutip dari Your Tango mengatakan, penyebab utamanya adalah sangat terbatasnya waktu untuk memikirkan tentang seks.

"Sepertinya ada tren yang berkembang di antara wanita, mereka melakukan seks hanya karena kewajiban, bukan untuk mendapatkan kenikmatan. Para wanita mengatakan dalam satu hari hanya ada 24 jam, dan seks bukanlah prioritas utama bagi mereka," tutur Naomi.

Survei yang dilakukan HealthyWomen juga menemukan ada 63 persen responden yang menilai terhubung secara emosional dengan pasangan mereka adalah aspek paling penting dalam kehidupan seks. Namun hanya 42 persen yang merasa benar-benar puas dengan kemesraan dan hubungan seks mereka.

Penemuan ini tentunya cukup memprihatinkan. Bagi pasangan yang sudah menikah, seks merupakan aspek penting dalam kehidupan mereka. Bukan hanya untuk mendapat kepuasan dan memiliki keturunan, tapi juga kesehatan secara fisik dan mental.

Seperti diketahui, kehidupan seks yang aktif punya beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh. Bercinta secara rutin bisa mengurangi tingkat stres, menguatkan otot tulang panggul, meningkatkan sistem imun tubuh dan membakar kalori. Menurut Dr Naomi, seks juga bisa membuat seseorang awet muda.

Dalam penelitian yang pernah dilakukannya, wanita yang rutin berhubungan seks minimal empat kali seminggu terlihat 10 tahun lebih muda dibandingkan usia sebenarnya. Namunndengan berbagai fakta menarik tentang dampak positif dari bercinta, mengapa banyak wanita yang merasa seks hanyalah sebuah kewajiban, bukan kesenangan?

Kembali lagi, persoalannya adalah waktu, waktu dan waktu yang kurang. Banyak wanita yang menginginkan kehidupan seks yang sehat dan aktif, namun sangat sulit mewujudkannya. Hal ini karena mereka sudah cukup dipusingkan dengan pekerjaan, kehidupan sosial dan setumpuk tugas rumah tangga yang harus mereka selesaikan setiap harinya.

Jika Anda termasuk salah satu dari 66 persen wanita yang disebutkan di atas, nampaknya perlu segera mencari solusinya. Beberapa tips berikut ini, mungkin bisa membantu Anda untuk lebih memprioritaskan seks dengan suami :


Sumber : www.wolipop.com

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...