No
|
Komponen
|
Sub Komponen
|
Indikator
Esensial
|
1
|
Kerangka dasar,
dan struktur kurikulum
|
1.1. Pengembangan kurikulum
|
1.1.1 Sekolah melaksanakan pengembangan
kurikulum dengan melibatkan unsur guru, konselor, kepala sekolah, komite
sekolah, dan nara sumber, dan pihak-pihak lain yang terkait.
|
|
|
|
1.1.2
Sekolah,
mengembangkan kurikulum berdasarkan acuan dan prinsip-prinsip pengembangan
kurikulum dalam Standar Isi.
|
|
|
1.2 Struktur kurikulum
|
1.2.1 Kurikulum sekolah mencakup kelima
kelompok mata pelajaran dengan karakteristiknya masing-masing sesuai dengan
Standar Isi.
|
|
|
1.3. Beban belajar
|
1.3.1. Sekolah menerapkan beban belajar sesuai
dengan Standar Isi
|
|
|
1.4. Muatan Lokal
|
1.4.1
Kurikulum
sekolah dibuat dengan mempertimbangkan karakter daerah, kebutuhan sosial
masyarakat, kondisi budaya, dan usia peserta didik.
|
2.
|
Pengembangan
diri peserta didik
|
2.1 Layanan bimbingan dan konseling
|
2.1.1
Sekolah
melakukan kegiatan pelayanan konseling yang diperuntukkan bagi semua peserta
didik yang berkenaan dengan masalah diri pribadi dan kehidupan sosial,
belajar, dan pengembangan karier peserta.didik
|
|
|
|
2.1.2
Sekolah
melaksanakan kegiatan BK secara terprogram, yang meliputi: perencanaan,
pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut.
|
|
|
2.2 Kegiatan ekstra kurikuler
|
2.2.1
Sekolah
melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler secara terprogram, yang meliputi:
perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut.
|
|
|
|
2.2.2
Sekolah
melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler bagi semua siswa sesuai dengan minat
dan bakat dan kondisi sekolah
|
Jun 26, 2012
INDIKATOR PEMENUHAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN (SNP) PADA JENJANG SD/MI - STANDAR ISI
Label: Pendidikan
Pendidikan
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment
Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini