Matematika :

Jan 19, 2011

Resep Tradisional Untuk Menghilangkan/Mengobati Jerawat

 Jeruk Nipis dan Belirang
Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit di wajah yang sering diderita orang. Karenanya banyak orang yang terganggu penampilan dan kepercayaan dirinya akibat jerawat. Baik pria atau wanita mengalaminya. Banyak faktor penyebabnya, mulai dari masalah hormon, kebersihan kulit muka sampai karena stress atau makanan yang tidak sehat dan tidak teratur pun bisa menyebabkan jerawat

Salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami adalah dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis. Cara membuatnya yaitu belirang sebanyak kurang lebih ½ sendok makan, dilembutkan dengan air jeruk nipis yang dibelah. Setelah lembut untuk menghilangkan baunya teteskanlah sedikit minyak wangi. Kemudian oleskanlah pada muka Anda yang terkena jerawat, maka Jerawat akan sembuh.

Tomat
Penyakit jerawat sering mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang karena kulit wajah menjadi tidak sehat dan cenderung merusak wajah. Beberapa faktor penyebabnya antara lain karena kebersihan kulit muka yang tidak terjaga, stress, makan makanan yang tidak sehat dan tidak teratur, masalah gangguan hormon dll.
Menghilangkan jerawat tidak harus dengan obat-obatan kimiawi atau pergi ke dokter kulit muka yang mahal biaya perawatannya. Salah satu caranya adalah dengan cara yang alami seperti menggunakan tomat. Cara membuatnya yaitu tomat yang masak diiris-iris kecil, kemudian menjelang akan tidur di malam hari balurkan ke bagian muka yang terkena jerawat dan bila sering dilakukan niscaya akan sembuh. Selamat Mencoba dan semoga berhasil menghilangkan jerawat yang ada di wajah anda.

Kencur dan Temulawak
Kulit yang berjerawat memang sangat menggangu penampilan dari wajah seeorang. Baik pria atau wanita sering mengalaminya. Banyak faktor yang menyebabkannya mulai dari masalah gangguan hormon, kebersihan kulit muka sampai akibat stress dan makan makanan yang tidak sehat pun bisa menyebabkan jerawat.
Salah satu cara menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan bahan yang alami seperti kencur dan temulawak. Cara membuatnya yaitu kencur (10 gr) dan temulawak (10 gr) yang sudah diparut, ditumbuk halus bersama dengan asam, jinten dan gula, serta diberi air secukupnya lalu diseduh dengan air panas. Kemudian diminumkan setiap pagi hari dan pada malam harinya muka yang terkena jerawat digosok dengan jeruk nipis. Setelah itu keesokan harinya, cuci muka sampai bersih. Bila dipraktekkan secara terus menerus, maka jerawat akan hilang. Selamat mencoba.

Daun Sirih (Herbal)
Anda sering berjerawat, tentunya sangat menggangu sekali, terutama bagi Anda yang mementingkan penampilan dan kebersihan wajah. Banyak faktor penyebab jerawat diantaranya adalah masalah gangguan hormon, kebersihan kulit wajah yang tidak terjaga, stress, makan makanan yang tidak sehat, pola makan yang tidak teratur dll. Anda tidak perlu khawatir dengan obat-obatan kimia yang sering tidak cocok ataupun harus ke dokter kulit muka yang memerlukan biaya yang mahal.
Untuk menghilangkan jerawat bisa menggunakan cara yang alami dengan bahan alami seperti daun sirih. Cara membuatnya yaitu lumatkanlah beberapa daun sirih, kemudian tempelkan pada muka yang terkena jerawat, bila telah mengering diulangi kembali dengan daun sirih yang baru. Lakukanlah secara terus menerus dan teratur sebelum tidur di malam hari, maka dalam tempo hanya satu minggu, Anda akan terbebas dari jerawat. Selamat mencoba resep tradisionil ini semoga lekas sembuh.
Sumber : Perpustakaan Online

1 comment:

  1. Kalau jerawat batu apa cocok boss..itu lho.. ada tetangga sy yang jerawatnya besar2, hitam menyerupai bisul

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...