Matematika :

Sep 16, 2011

Jelang MotoGP Aragon 2011 "Rossi Indikasikan Tidak Gunakan Sasis Alumunium"

Joki Ducati Racing Team, Valentino Rossi membantah, Ducati akan mencoba sasis alumunium dalam balapan yang berlangsung sirkuit Aragon akhir pekan ini.

Menurutnya, hanya bagian depan motor saja yang bermaterial alumunium untuk balapan di akhir pekan ini, tetapi tidak keseluruhan sasis Ducati GP11.1 berbahan alumunium. Alasannya, filosofi Ducati dalam membangun konsep motor masih tetap sama yaitu sesuai dengan kebutuhan mesin dan rangka yang digunakan.

Wacana implementasi sasis berbahan alumunium untuk Ducati memang tidak bisa dipisahkan dari saran Rossi, agar Ducati beralih sasis ke alumunium dari serat karbon, seperti motor-motor pabrikan Jepang kompetitor Ducati.

Tapi nampaknya, untuk saat ini sasis berbahan alumunium belum sepenuhnya bisa digunakan Ducati sebagai bahan dasar rangka motor. “Ini bukan sasis alumunium,” jelas Rossi di Crash, Jumat (16/9/2011). “Filosofi (penekanan mesin) Ducati tetap sama. Bagian depan motor sedikit berbeda dengan berbahan alumunium, bukan serat karbon seperti sebelumnya,” sambung The Doctor.

“Ini hanya persoalan waktu berkaitan dengan materi,” kata Rossi yang masih menunggu perkembangan lebih lanjut untuk mengaplikasikan sasis berbahan dasar alumunium secara keseluruhan.

Kampiun MotoGP tujuh kali itu juga menegaskan, sejauh ini timnya masih terus mengembangkan rangka alumunium untuk tunggangannya. “Ini hanya langkah pertama. Kami terus bekerja dan kami mencoba kembali bertarung di posisi terdepan,” tukasnya mengakhiri.
(sports.okezone.com)

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...