Matematika :

Oct 2, 2012

Makanan yang Membuat Pikiran Tetap Fokus


Bagi Anda yang memiliki aktivitas padat setiap hari di kantor, diperlukan makanan yang bukan hanya memiliki nutrisi pas, namun juga mampu membuat pikiran tetap fokus. Nah, agar Anda tetap berkonsentrasi, makanan berikut bisa menjadi  pilihan terbaik.

1. Ikan
Mengonsumsi ikan kaya asam lemak omega 3 dua kali seminggu akan menyumbangkan vitamin yang dibutuhkan otak untuk terus berkembang. Sebagai pilihan, konsumsilah jenis ikan yang memiliki kadar merkuri rendah atau bebas merkuri seperti ikan salmon dan ikan haring.

2. Bluberi
Antioksidan dalam bluberi akan membantu melindungi otak Anda dari penyakit Alzheimer atau kepikunan. Mengonsumsi bluberi sebagai camilan juga membantu pikiran tetap fokus.

3. Popcorn
Kudapan yang akrab sebagai teman menonton film ini mengandung vitamin B6, B12, dan vitamin E yang membuat pikiran tetap fokus dan menjaga kekuatan otak. Meski demikian, ada baiknya untuk menggunakan mentega rendah lemak dalam proses pengolahan.

4. Avokad
Bukan hanya membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat, dengan kandungan asam lemak omega 3, avokad juga membantu dalam mengurangi plak pada otak, dan meningkatkan aliran darah. Avokad bisa dikonsumsi begitu saja atau dibuat menjadi jus. Hindari susu krim dan gula dalam jumlah yang berlebihan.

5. Sayuran hijau
Melahap sayuran hijau seperti bayam, brokoli, peterseli, dan lainnya akan membantu Anda dalam menjaga ketajaman dalam pikiran karena  kandungan asam folatnya. Pastikan jenis sayuran hijau menjadi menu makan siang Anda.

6. Kacang-kacangan
Bukan hanya membuat pikiran tetap fokus karena kandungan antioksidan dan protein di dalamnya, kacang-kacangan juga akan membantu Anda dalam memberikan perlindungan jangka panjang terhadap penurunan fungsi kognitif. Untuk memperoleh khasiatnya, Anda bisa mengonsumsi almond, kacang mede, kacang tanah, dan lainnya. 

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin disampaikan tentang isi blog ini, mohon kiranya berkenan untuk memberikan komentar di sini

 

© Copyright yusuf blog 2010 -2011 | Design by Yusuf Blog | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...